Tugas 1 Kesimpulan Dari Video Pipo Dan Embro

www.undhirabali.ac.id




     Kesimpulan yang bisa saya ambil dari video Pipo dan Embro adalah kisah ini menceritakan tentang kejadian-kejadian  yang pernah kita alami di dalam melakukan pekerjaan. Malah sering kali kita dibutakan dengan pekerjaan karena ke egoisan yang kita miliki seakan-akan dengan penghasilan dari pekerjaan tersebut kita berusaha mencapai tujuan-tujuan kita. Dan ketika kita mulai merasa tujuan yang kita lakukan masih memiliki kekurangan (penghasilan) kita seakan-akan melakukan pekerjaan semaksimal mungkin seperti yang di lakukan oleh Embro memikirkan untuk membawa ember yang lebih besar agar bisa mencapai penghasilan yang lebih banyak dan melakukan tugasnya secara over time untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkannya. Tapi perlu kita ketahui melakukan hal seperti dengan cara kerja secara over time atau memaksakan diri secara maksimal malah akan memperburuk penghasilan! kenapa? karena setiap manusia memiliki batasan waktu walau pun diri kita merasa sanggup dan masih bisa bekerja secara over time itu adalah cara yang salah karena kita membutuhkan waktu untuk istirahat mengapa? karena kesehatan adalah kunci keberhasilan dari semua yang kita lakukan, apa lagi dengan adanya faktor usia yang harus membuat berhenti untuk memaksakan diri.
      Akan tetapi kita harus berpikir cerdas dalam melakukan pekerjaan seperti yang di lakukan Pipo. Karena tidak seharusnya kita selamanya tetap berada dalam pekerjaan yang selalu ingin menguras tenaga seperti yang dilakukan embro dan masih ada hal kecil yang bisa kita lakukan dan sangat  menguntungan bagi kita dan kepentingan orang lain. Seperti yang di lakukan oleh Pipo" ia sudah memikirkan bahwa nanti ia akan mengalami masalah kesehatan dan juga faktor usia di masa yang akan mendatang jika terus melakukan hal seperti ini. Disini ia memiliki ide yang cemerlang untuk kebutuhannya yang menjanjikan dan juga bisa bermanfaat bagi kebutuhan orang lain tanpa harus memaksakan dirinya nanti, ia pun melakukan pekerjan dengan membuat pipa saluran air  walau pun ia dihina dengan orang-orang karena usahanya akan mustahil tapi siapa yang tau akan hal itu karena keajaiban bisa terjadi kapan saja, di saat saluran pipa itu berhasil dan menghasilkan banyak penghasilan disitu pipo tidak perlu ragu akan kondisi kesehatan dan juga faktor akan usia.
 

Pesan: disini saya berpesan kepada sahabat-sahabat semuanya bahwa kita tidak perlu kuat dan memiliki tenaga besar seperti halnya yang dii lakukan oleh Embro tetapi itu akan membuat diri kita menjadi sakit karena selalu memaksakan diri dan jika sudah sakit dan ada dampaknya juga dengan faktor usia kan malah kita yang merasakan sakitnya karena tidak bisa berbuat apalagi. tapi mari kiita contoh Pipo ia memiliki pemikiran untuk masa depannya yang lebih baik dan ia tidak pantang menyerah walau pun banyak yang menghina dia karena mustahil untuk di lakukan. jadi untuk teman-teman semua jika mau menginginkan sesuatu tetaplah berusaha semaksimal mungkin dengan pemikiran yang baik tanpa harus memaksakan diri secara over time.
 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer